bjb net - Internet Banking

Mempermudah akses perbankan bjb anda secara online.

Internet Banking Corporate

Info Kurs bank bjb

Kurs per 23 September 2020 09:13
Valuta Beli Jual
USD14,780.0014,880.00
EUR17,267.0017,388.00
GBP18,806.0018,934.00
AUD10,547.0010,619.00

Temukan Lokasi bank bjb

bank bjb memiliki 940 lokasi pelayanan yang tersebar di 10 Kota di indonesia

Jaringan Kantor bank bjb

Rekapitulasi jaringan kantor bank bjb
05 Agustus 2020

Pendampingan dan Permodalan Kredit bjb Mesra Bantu Pengembangan Usaha Warga


KUNINGAN – Dunia usaha saat ini tengah mengalami tantangan besar. Situasi pandemi COVID-19 membuat aktivitas ekonomi melemah, ditandai dengan menciutnya permintaan barang dan jasa. Namun demikian, memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) hiruk-pikuk kehidupan kembali terasa, roda perekonomian yang sempat berjalan lamban, perlahan-lahan melaju.

Dalam rangka mendorong percepatan laju perekonomian, bank bjb ikut berperan aktif dalam agenda percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN). Dorongan tersebut diberikan melalui beragam bentuk upaya strategis, termasuk penerbitan kebijakan keringanan pinjaman serta edukasi dan pembiayaan bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Salah satu bentuk strategi penguatan usaha mikro itu dilakukan dalam wujud penyaluran Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra). Kredit tanpa agunan ini menjadi skema pembiayaan yang sangat relevan dan amat dibutuhkan UMKM khususnya menghadapi situasi penuh tantangan.

Kredit Mesra yang merupakan program kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) ini telah disalurkan kepada masyarakat di berbagai daerah di Jabar. Belum lama ini, bank bjb menyalurkan Kredit Mesra kepada masyarakat di Desa Sayana, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jabar.

Penyaluran kredit dilakukan kepada kelompok warga beranggotakan 8 orang di bawah binaan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Amal pada Jumat (24/7/2020). Jumlah total pembiayaan yang diserahkan mencapai Rp40 juta di mana masing-masing debitur memperoleh Rp5 juta).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan penyaluran kredit ini merupakan wujud nyata komitmen bank bjb dalam mendorong kesejahteraan perekonomian warga. Diharapkan dengan stimulasi permodalan ini para penerima manfaat dapat mengembangkan skala usaha mereka.

"bank bjb akan terus mendorong upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program dan kebijakan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Kami sangat berharap langkah yang telah dilakukan perusahaan melalui penyaluran Kredit Mesra ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat demi mewujudkan visi Jawa Barat Juara Lahir dan Batin," kata Widi.

Keberadaan Kredit Mesra ini mendatangkan angin segar bagi warga yang menerima manfaat. Mereka nampak antusias mendapatkan akses permodalan yang selama ini didamba-dambakan. Modal yang diberikan, akan digunakan untuk keperluan pengembangan usaha, terutama menghadapi situasi AKB.

Sebelum menyalurkan pembiayaan, bank bjb juga melakukan edukasi dan penyuluhan terhadap para calon debitur. Mereka diberikan penjelasan tentang tata cara pemanfaatan permodalan, manajemen keuangan, serta kiat-kiat untuk mampu menangkap peluang demi memaksimalkan potensi keuntungan untuk pengembangan skala usaha. Pendampingan tersebut akan terus dilakukan hingga masa perjanjian kredit berakhir dan usaha para mitra berkembang.

Kredit Mesra merupakan produk pembiayaan yang didesain khusus bagi masyarakat Jabar yang berada di sekitar rumah ibadah. Tujuan dari Kredit Mesra bank bjb adalah mendorong masyarakat menjadi lebih religius dan sejahtera sehingga menciptakan masyarakat Jawa Barat Juara Lahir dan Batin. Setoran cicilan Kredit Mesra juga berlaku tanpa agunan alias bunga.

Pengajuan Kredit Mesra ini dapat dilakukan kepada pengurus rumah ibadah terdekat. Warga Jabar dapat mengajukan Kredit Mesra dengan membentuk kelompok beranggotakan minimal 5 orang dan maksimal 10 orang serta direkomendasikan oleh pengurus rumah ibadahnya masing-masing. Pinjaman ini ditujukan bagi pelaku UMKM dengan jangka waktu maksimal 12 bulan. Setiap anggota kelompok dapat mengajukan pinjaman berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp5 juta/orang.

Persyaratan pengajuan Kredit Mesra dari bank bjb ini juga terbilang mudah. Masyarakat yang berminat mengajukan pinjaman hanya menyiapkan persyaratan berupa KTP, KK dan surat nikah bagi yang telah menikah. Sebelum pinjaman diberikan, pelaku usaha yang telah memenuhi persyaratan akan terlebih dahulu diberikan seleksi pelatihan keuangan mikro guna meningkatkan kualitas pelaku UMKM di Jabar.

Tak cuma via Kredit Mesra, bank bjb juga senantiasa melakukan upaya sokongan terhadap kemajuan ekonomi masyarakat dengan berbagai cara lainnya. Salah satunya melalui Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT). Melalui PESAT, bank bjb melakukan strategi dengan memberikan edukasi dan pendampingan kepada para wirausaha selama beberapa bulan agar kemampuan pengelolaan keuangan serta akselerasi usaha dapat berkembang.

DIVISI CORPORATE SECRETARY

bank bjb


Kembali Ke Berita
BERITA TERKAIT
Kegiatan31 Agustus 2020
Basuh Dahaga Penggemar, Raisa Tampil...

BANDUNG – bank bjb kembali mempersembahkan sajian konser virtual kepada para pecinta musik tanah air. Kali ini, konser virtual bank bjb menghadirkan penyanyi Raisa sebagai...

Berita31 Agustus 2020
Seru dan Banjir Hadiah, bjb...

TANGERANG SELATAN – Helatan lomba sepeda virtual bjb Cycling DigiCash V-Ride kembali digelar pada Minggu (30/8/2020). Seperti gelaran pembuka, ajang lomba sepeda seri kedua yang...

Berita28 Agustus 2020
bank bjb-Pemkab Ciamis Kerja Sama...

CIAMIS – bank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis menghadirkan sistem pembayaran retribusi pasar secara elektronik (E-Retribusi) bagi pasar tradisional yang berada di Kota...

Hubungi Kami

Kantor Pusat bank bjb
Menara bank bjb
Jl.Naripan No. 12-14
Bandung 40111
Kontak bank bjb
Telp : 022-4234868
Fax : 022-4206099

Email bank bjb
Informasi Investor :
ir@bankbjb.co.id
Informasi Korporasi :
corsec@bankbjb.co.id


bank bjb Terdaftar dan Diawasi oleh OJK | bank bjb merupakan peserta penjamin LPS Copyright © 2020 bank bjb