bjb net - Internet Banking

Mempermudah akses perbankan bjb anda secara online.

Internet Banking Corporate

Info Kurs bank bjb

Kurs per 05 Agustus 2020 09:10
Valuta Beli Jual
USD14,550.0014,650.00
EUR17,179.0017,298.00
GBP19,027.0019,163.00
AUD10,445.0010,518.00

Temukan Lokasi bank bjb

bank bjb memiliki 940 lokasi pelayanan yang tersebar di 10 Kota di indonesia
bjb HC News

Merupakan mobile based e-magazine yang memuat informasi terkait kegiatan human capital kepada seluruh pegawai. HC News ini hanya dipergunakan untuk media komunikasi internal pegawai bank bjb yang dapat diregistrasi melalui email pegawai berdomain @bankbjb.co.id.


Visi
Menjadi pusat pengembangan bankir yang unggul dan berintegritas untuk mendukung terciptanya korporasi yang memiliki keunggulan kompetitif berkelanjutan
Misi
Menyusun dan Mengembangkan program pembelajaran yang selaras dengan tujuan bisnis dan strategi bank bjb
Melaksanakan dan mengintegrasikan program pembelajaran dengan menerapkan blended learning solution
Meningkatkan leadership pegawai melalui pengembangan karakter dan integritas yang berbasis budaya perusahaan GO SPIRIT
Mendorong optimalisasi kinerja pegawai melalui peningkatan kapabilitas pegawai yang meliputi Technical skill, profesional, manajerial dan leadership
Meningkatkan kapabilitas dan kapasitas sumber daya manusia bjb secara terus menerus terencana, adaptif dan inovatif


Analysis
Identifikasi kebutuhan pelatihan
Identifikasi peserta

Group kebijakan & pengembangan Program

Design
Penentuan kurikulum & silabus
Menentukan metode bahan ajar & strategi

Group Kebijakan & Pengembangan Program & Group Akademik

Development
Review Silabus & kurikulum
Review metode & bahan ajar
Koodinasi dengan SME
Membuat Soal

Group Akademik & Trainer Specialits


Implementation
Pelaksanaan program pembelajaran
Administrasi Pembiayaan

Group Operasional & Trainer Specialist

Evaluation
Evaluasi program pembelajaran & hasil belajar
Monitoring & evaluasi dilakukan melalui sistem (e-learning)

Group Monitoring & Evaluation

Inhouse Training

Program pelatihan yang diselenggarakan oleh bank dalam menentukan topik pelatihan peserta, pengajar, tempat pelatihan, dan peralatan sendiri

Public Training

Program pelatihan yang diselenggarakan oleh pihak eksternal, serta pengajar, dan tempat pelatihan ditentukan pihak ekternal

Program Lainnya

bjb Pengembanganku & Sertifikasi



Event

Total event pelatihan s.d 31 Desember 2019 sebanyak 751/376
(199%) event


Inhouse Training 280 Event
Public Training 465 Event
bjb Pengembanganku - Event

Peserta

Total peserta pelatihan s.d Desember 2019 sebanyak 9984/9113
(109%) Peserta


Inhouse Training 7.749 Peserta
Public Training 2.226 Peserta
bjb Pengembanganku - Peserta

Anggaran

Total anggaran realisasi pelatihan s.d Desember 2019 sebesar 73.289/
117.540 juta(62%)


Inhouse Training 58.877 juta
Public Training 14.412 juta
bjb Pengembanganku - Juta


Man day

Man days pelatihan / Early Warning s.d 31 Desember 2019
sebesar 6,00 hari dari Target 3,72 hari


Man days / Early Warning merupakan komponen didalam BSC. Perhitungan early warning di suatu unit adalah jumlah hari pelatihan dibagi dengan jumlah pegawai di unit tersebut.

Coverage

Total Coverage s.d
31 Desember 2019
sebesar 69%


Total Pegawai bjb s.d 31 Desember 2019 yang sudah training adalah 98% dari 7.653 pegawai (yaitu 5.283 pegawai)

Sertifikasi

Total Sertifikasi Manrisk thd Jabatan wajib SMR s.d
31 Desember 2018 sebesar 43%


Total Pegawai bjb yang telah mengikuti SMR
per 31 Desember 2019 sebanyak 542 pegawai dari 1.252 pegawai yang
WAJIB SMR

Struktur Organisasi


Change Leader

Pemimpin Divisi sebagai Change Leader sangat concern terhadap implementasi budaya Go Spirit, dibuktikan dengan dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus sesuai dengan ketentuan dan budaya perusahaan


Change Coordinator

Pemimpin Group sebagai Change Coordinator sangat concern terhadap impementasi budaya Go Spirit, dibuktikan dengan mendefinisikan kebijakan atau arahan dari pemimpin Divisi sebagai Change Leader dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus sesuai dengan ketentuan dan budaya perusahaan


Change Agent

Change Agent sangat concern terhadap implementasi budaya Go Spirit, dibuktikan dengan mendefinisikan kebijakan atau arahan dari Pemimpin Divisi sebagai Change Leader dan memonitor secara langsung penerapannya dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus sesuai dengan ketentuan dan budaya perusahaan


Tujuan yang ingin
dicapai
Terserapnya Anggaran bjb
University 100%
Perilaku yang ingin
ditumbuhkan
Memahami target bjb University yang harus dicapai
Berkeinginan meningkatkan kompetensi pegawai bank bjb

Aktivitas Program Budaya yang harus dijalankan
Nama Budaya Go bjb pengembanganku
Deskripsi Setiap pegawai bjb University ditargetkan minimal kelola 2 unit kerja (Divisi, Unit, Kanwil atau Cabang) untuk melakukan program bjb Pengembanganku
Tujuan Terserapnya anggaran bjb Univerity 100%
Mekanisme pelaksanaan Setiap pegawai bjb University dibagi 2 Unit Kerja untuk dimonitor dari mulai pengajuan sampai dengan pelaksanaan
Indikator Keberhasilan Seluruh Unit Kerja bank bjb telah melakukan bjb pengembanganku
Metode Monitoring Monitoring per bulan
Metode Enforcement Minimal 2 Unit Kerja per pegawai bjb University

Program budaya yang membangun perilaku aktif belajar Tujuan yang ingin dicapai

Terciptanya budaya pegawai bjb University untuk aktid belajar terkait bidang pekerjaannya maupun bidang lainnya

Perilaku yang ingin ditumbuhkan
  • Mampu persentasi didepan rekan kerja
  • Berbagi Ilmu pengetahuan dengan rekan kerja
Aktifitas Program Budaya yang harus dijalankan
Nama Budaya Sharing Moment
Deskripsi Sharing Knowledge
Tujuan Meningkatkan kemampuan presentasi serta pengetahuan pegawai
Mekanisme pelaksanaan Setelah program 4T selesai, dilanjutkan sharing moment
Indikator Keberhasilan Melaksanakan 4x dalam 1 bulan
Metode Monitoring Notulen Rutin
Metode Enforcement Sharing Moment rutin

Program budaya yang temanya menyesuaikan dengan kebutuhan dan manfaat masing-masing unit kerja, mencakuo aspek-aspek utama seperti tujuan uang ingin dicapai, perilaku yang ingin ditumbuhkan dan aktifitas program budaya yang harus dijalankan Perilaku yang ingin ditumbuhkan
  • Mampu berbaur dan berinteraksi dengan rekan pegawai
  • Menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan
Aktifitas Program Budaya yang harus dijalankan
Nama Budaya bjb Ngariung
Deskripsi Silaturahmi & Kebersamaan rutin
Tujuan Meningkatkan kebersamaan & engagement pegawai
Mekanisme pelaksanaan Melakukan acara kebersamaan (ngopi, nonton, makan, ataupun acara lainnya)
Indikator Keberhasilan Melaksanakan 1x dalam 1 bulan
Metode Monitoring Dokumen Foto
Metode Enforcement Acara Kebersamaan rutin

A. Profile Divisi Sumber Daya Manusia

Manusia merupakan sumberdaya yang paling penting untuk mencapai keberhasilan visi dan misi perusahaan. Betapapun sempurnanya aspek teknologi dan pemasaran, tanpa aspek manusia sulit kiranya tujuan-tujuan perusahaan dapat tercapai. Secara struktur organisasi bank bjb, Divisi SDM berada di bawah koordinasi langsung Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko.

Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan suatu aktivitas pada bank bjb untuk melakukan proses rekruitmen, pendayagunaan, pengembangan, dan pemeliharaan sumber daya manusia secara efektif dan efisien. Demi mendukungvisi & misidi bank bjb dalam melaksanakan langkah-langkah strategis yang tepat untuk bersaing di pasar global, makafungsi SDM dituntut untuk dapat memposisikan perannya di dalam perusahaan. Sumber Daya Manusia bank bjb harus menempatkan fungsinya mendukung unit bisnis & support dengan peran sebagai berikut :

  • Mitra Bisnis Strategis : mempunyai kemampuan dalam menterjemahkan strategi bisnis yang ditetapkan perusahaan menjadi tindakan-tindakan dalam pengelolaan SDM yang fokus untuk menunjang pencapaian kinerja setiap unit kerja.
  • Tertib Administrasi : memiliki data-data kepegawaian yang akurat & berguna bagi proses pengelolaan SDM.
  • Agen Perubahan : mampu menjadi katalisator proses perubahan yang dicanangkan oleh perusahaan secara efektif.,
  • Budaya Perusahaan : Sesuai dengan corporate values  bank bjb “GO SPIRIT”, pegawai harus bisa mengimplementasikan budaya perusahaan dalam segala aktivitas pekerjaan. Budaya perusahaan bank bjb memiliki 14 butir perilaku, sebagai berikut:
    • Ramah, Tulus, Kekeluargaan
    • Selalu memberikan pelayanan prima
    • Cepat, tepat, dan akurat
    • Kompeten & bertanggung jawab
    • Memahami & melaksanakan ketentuan perusahaan
    • Konsisten, disiplin, dan penuh semangat
    • Menjaga citra bank melalui perilaku terpuji & menjunjung tinggi etika
    • Fokus pada nasabah
    • Peduli pada lingkungan
    • Memberikan solusi yang terbaik
    • Berkeinginan kuat untuk mengembangkan diri
    • Menyukai perubahan yang positif
    • Menumbuhkan transparansi, kebersamaan, dan kerjasama yang sehat
    • Menjaga rahasia bank & perusahaan
Skema manajemen SDM dapat dilihat pada gambar di bawah ini :

B. Grup Perencanaan & Pengembangan SDM C. Grup Administrasi SDM

Hubungi Kami

Kantor Pusat bank bjb
Menara bank bjb
Jl.Naripan No. 12-14
Bandung 40111
Kontak bank bjb
Telp : 022-4234868
Fax : 022-4206099

Email bank bjb
Informasi Investor :
ir@bankbjb.co.id
Informasi Korporasi :
corsec@bankbjb.co.id


bank bjb Terdaftar dan Diawasi oleh OJK | bank bjb merupakan peserta penjamin LPS Copyright © 2020 bank bjb