Bahasa Indonesia  |  English
.

bjb Cash Management Service

bjb Cash Management Service
Bjb Cash Management adalah solusi perbankan yang terintegrasi dan dirancang untuk membantu Nasabah mengatur cash flow yang efektif dan efisien guna meningkatkan keuntungan perusahaan.

  • Fitur bjb Cash Management Service
    • bjb Account Service
      Layanan perbankan elektronis yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses inquiry saldo dan transaksi perbankan lainnya secara Real Time On Line berbasiskan web aplikasi dengan mengakses https://cms.bankbjb.co.id/login
      • Keuntungan bagi Nasabah
        • Meningkatkan layanan perbankan kepada Nasabah dalam melakukan akses informasi mutasi saldo keuangan perbankan secara real time online.
        • Melalui fasilitas bjb Account Service, maka kegiatan laporan mutasi keuangan atas rekening Nasabah dapat dilakukan di Kantor tempat Nasabah bekerja.
      • Manfaat
        • Informasi saldo & mutasi dari seluruh rekening terdaftar.
        • Rekening Koran sampai dengan 90 hari terakhir.
    • bjb E-Tax
      Layanan Penerimaan Setoran PBB-P2 dan Pajak Daerah Lainnya (bjb E-TAX) adalah Layanan Pembayaran Pajak untuk digunakan oleh Para Wajib Pajak dalam melakukan transaksi pembayaran pajak melalui seluruh channel bank bjb baik Jaringan Kantor maupun Jaringan Elektronik secara real time online.
      • Jenis Pajak
        Jenis Pajak
      • Manfaat
        • Pembayaran Pajak yang mudah, cepat dan akurat
        • Proses yang aman dan terjaga kerahasiaannya
        • Mengurangi kesalahan yang dilakukan oleh manusia (human error)
    • bjb Payroll Service
      Payroll Service merupakan layanan perbankan bagi Nasabah Istitusi untuk melakukan pembayaran gaji karyawan melalui media Tabungan sehingga proses pembayaran gaji karyawannya dapat dilaksanakan secara tepat waktu, akurat, dan proses yang berjalan efisien
      • Manfaat
        • Solusi yang efektif dalam pembayaran Gaji
        • Pembayaran secara cepat, tepat dan akurat
        • Prosesnya aman & terjaga kerahasiaannya
        • Praktis dan Efisien
        • Pengiriman daftar gaji karyawan melalui email
        • Mengurangi human error
        • Meningkatkan kebiasaan menabung bagi karyawan
      • Dokumen Administrasi
        • Surat Permohonan Payroll Service
        • Kelengkapan Dokumen Legalitas Nasabah
        • Perjanjian Kerjasama
        • Daftar Gaji Karyawan
      • Ketentuan Umum
        • Payroll Service diberikan kepada karyawan instansi pemerintah atau perusahaan swasta.
        • Menandatangani Perjanjian Kerja Sama Payroll Service antara bank bjb dengan perusahaan yang bersangkutan.
        • Perusahaan yang akan menggunakan Jasa Payroll Service bank bjb harus memiliki rekening di bank bjb sebagai rekening induk.
        • Daftar gaji karyawan berupa softcopy diterima bank bjb sekurang-kurangnya 5 (lima) hari sebelum dilakukannya payroll.
        • Karyawan akan mendapatkan kartu ATM (debet) dan buku tabungan sebagai media transaksi dan wajib menjaga saldo minimal rekening tabungannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di bank bjb.
        • Ketentuan-ketentuan lain mengenai rekening tabungan, mengikuti ketentuan rekening tabungan yang berlaku di bank bjb.
    • bjb Payment Service
      Fasilitas layanan pembayaran berbagai tagihan (payment service) merupakan salah satu jenis layanan yang secara umum telah banyak diberikan oleh bank bjb melalui kerjasama dengan berbagai Biller di seluruh Indonesia. Adapun Fasilitas Payment Service yang telah dilaksanakan oleh bank bjb adalah sebagai berikut :
      • bjb Edupay
        Layanan Pembayaran Biaya Pendidikan

      • bjb Water Bills
        Layanan Pembayaran Tagihan Air Minum

      • bjb Multifinance Payment
        Layanan Pembayaran Angsuran Multifinance

      • bjb Hospital Payment
        Layanan Pembayaran Tagihan Pasien Rumah Sakit

      • bjb e-Ticket
        Layanan Pembayaran Tiket Kereta Api dan Pesawat Terbang

      • bjb Retribusi Perizinan
        Layanan Pembayaran Retribusi Perizinan

      • Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan
        Layanan Penerimaan Pembayaran Iuran Kepesertaan dan Pembayaran Klaim Asuransi Peserta BPJS Ketengakerjaan
  • bjb Pickup & Delivery Service
    Pick-Up & Delivery Service merupakan layanan bjb cash management service yang membantu nasabah untuk mengelola pengambilan dan pengiriman dana tunai. Layanan Pick-up & Delivery Service kepada Nasabah dapat dilakukan oleh Kantor Cabang bank bjb terdekat atau Pihak Ketiga (Vendor) yang telah ditunjuk.
    • Manfaat
      • Mempermudah dan mempercepat proses setoran hasil usaha dan/atau tagihan Nasabah dari lokasi usaha ke dalam rekening Nasabah dan dari rekening Nasabah ke rekening pihak ketiga.
      • Mengeliminasi resiko keamanan proses setoran uang dalam perjalanan (misal : perampokan, penyalahgunaan, dsb).
      • Miminimalkan operation handling cost.
  • bjb ATM Co-Branding
    • Syarat Pengajuan ATM Co-Branding
      Nasabah dapat mendesain kartu ATM sesuai dengan keinginan nasabah (Customization) sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di bank bjb.
      • Syarat Pengajuan ATM Co-Branding
        Bagi Badan Hukum/ Perusahaan/ Institusi Formal/ Organisasi/ Lembaga Pendidikan/ Asosiasi Profesi Formal, harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:
        • Memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang telah disahkan oleh lembaga yang berwenang.
        • Jenis usaha/ kegiatan yang dilakukan bukan merupakan usaha/ kegiatan yang dilarang oleh Pemerintah dan Undang-undang.
        • Menandatangani formulir dan perjanjian kerjasama Kartu ATM Co-branding dengan bank bjb.

      • Bagi bukan Badan Hukum/ Organisasi/ Asosiasi Profesi Informal/ Komunitas, harus memenuhi ketentuan sebagai berikut :
        • Bukan merupakan kelompok yang dilarang oleh Negara dan/atau Pemerintah.
        • Bukan merupakan kelompok yang berkaitan dengan kegiatan kejahatan dan narkoba.
        • Menandatangani formulir dan perjanjian kerjasama Kartu ATM Co-branding bank bjb.
  • bjb Virtual Account
    bjb Virtual Account adalah sistem layanan perbankan elektronis yang diberikan bank bjb kepada Nasabah berupa nomor identifikasi pelanggan perusahaan yang dibuka oleh Bank atas permintaan perusahaan untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya (perorangan maupun non-perorangan) sebagai Nomor Rekening Tujuan penerimaan (collection)
    • Manfaat
      • Perusahaan dapat menggunakaan nomor mitra / customer yang telah dimilikinya sebagai bagian dari bjb Virtual Account (maksimal 16 digit numeric termasuk 5 digit CIN – Corporate Identification Number yang diberikan oleh bank bjb sebagai identitas Perusahaan.
      • Pembayaran yang ditujukan ke bjb Virtual Account sudah dapat melalui Delivery Delivery channel bjb ATM dan Teller (dalam pengembangan).
      • Transaksi bjb virtual Account terintegrasi dengan rekening Giro perusahaan.
      • Perusahaan dapat melakukan monitoring terhadap setiap transaksi bjb Virtual Account di rekening Giro Perusahaan melalui channel bjb Account Service.
Tools & Links
Cari
Suku bunga & Tarif
Simulasi Perhitungan
ATM & Cabang
Copyright © 2016 bank bjb