Bahasa Indonesia  |  English
.

bjb BiSA

Layanan Laku Pandai bank bjb

diberi nama AGEN BJB BiSA.
Agen bjb BiSA! melayani nasabah dan/atau calon nasabah untuk kegiatan perbankan sesuai dengan cakupan layanan yang dicantumkan dalam perjanjian kerjasama seperti :

  • Transaksi Agen bjb BiSA
    1. Transaksi Tarik Tunai
    2. Transaksi Setoran Tunai
    3. Transaksi Informasi Saldo
    4. Transaksi Pemindahbukuan
    5. Transaksi Transfer
    6. Transaksi Buka Rekening
    7. Transaksi Batal Rekening
    8. Transaksi Change PIN
      • *Pembayaran & Pembelian listrik
        • *Pembayaran BPJS TK & Kes
        • *Pembayaran E-Samsat
        • *Remittence
    9. Transaksi Pembelian-Pembayaran:
      • Pembelian Voucher Prabayar
      • Pembayaran Pascabayar
      • Pembayaran Internet
      • Pembayaran TV Berlangganan
      • Pembayaran PAM/PDAM
      • Pembayaran Tiket
      • Pembayaran Kartu Kredit
      • Pembayaran Multifinance
      • Pembayaran Multipayment
        *) masih dalam proses

 

  • Agen Perorangan
    Perorangan yang dapat menjadi Agen bjb BiSA! bank bjb harus memenuhi persyaratan paling sedikit sebagai berikut:
    1. Usia minimal 21 tahun;
    2. Diutamakan telah menjadi nasabah bank bjb;
    3. Bertempat tinggal di lokasi tempat penyelenggaraan Laku Pandai.
    4. Memiliki kemampuan, reputasi, kredibilitas dan integritas yang baik.
    5. Memiliki sumber penghasilan utama yang berasal dari kegiatan usaha dan/atau kegiatan tetap lainnya minimal selama 2 (dua) tahun
    6. Belum menjadi Agen dari bank bjb Laku Pandai yang kegiatan usahanya sejenis
    7. Memiliki media untuk berkomunikasi dan bertukar informasi minimal perangkat hand phone.
    8. Bersedia menempatkan sejumlah dana pada rekening tabungan atau giro bank bjb untuk keperluan transaksi (total Rp. 3.000.000/agen dengan rincian Rp.2.000.000 sebagai dana deposit mesin EDC dan sekurang-kurangnya Rp. 1.000.000 merupakan dana untuk agen bertransaksi).
    9. Lulus proses uji tuntas (due diligence) oleh bank bjb

 

  • Agen Berbadan Hukum
    1. Berbadan hukum Indonesia yang diawasi oleh otoritas pengatur dan pengawas dan diperkenankan melakukan kegiatan di bidang keuangan; atau
    2. Merupakan perusahaan dagang yang memiliki jaringan retail outlet.
    3. Memiliki reputasi, kredibilitas, dan kinerja yang baik
    4. Memiliki usaha yang menetap di satu lokasi dan masih berlangsung, paling singkat 2 (dua) tahun (kantor pusat) dapat dibuktikan dengan dokumen antara lain anggaran dasar, surat izin usaha, surat keterangan domisili usaha/izin domisili dan/atau tanda daftar perusahaan.
    5. Diutamakan telah menjadi nasabah bank bjb sekurang-kurangnya telah 6 bulan, dan memiliki rekening tabungan atau giro bank bjb.
    6. Bersedia menempatkan sejumlah dana pada rekening tabungan atau giro bank bjb untuk keperluan transaksi dan mampu melakukan manajemen likuiditas sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh bank bjb (total Rp. 3.000.000/agen dengan rincian Rp.2.000.000 sebagai dana deposit mesin EDC dan sekurang-kurangnya Rp. 1.000.000 merupakan dana untuk agen bertransaksi).
    7. Mampu menyediakan sumber daya manusia yang mempunyai kemampuan untuk mendukung penyelenggaraan Laku Pandai.
    8. Memiliki teknologi informasi yang memadai untuk mendukung penyelenggaraan Laku Pandai.
    9. Lulus proses uji tuntas (due diligence) oleh bank bjb
    10. Petugas harus berusia minimal 21 tahun.

 

  • Klasifikasi Agen bjb BiSA!
    Sesuai dengan Peraturan OJK nomor 19/POJK.03/ 2014 tentang Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif, Klasifikasi Agen sesuai cakupan layanan ditetapkan sebagai berikut :
    1. Klasifikasi A adalah Agen yang dapat melayani transaksi terkait tabungan dengan karakteristik BSA, meliputi pembukaan rekening, penyetoran dan penarikan tunai, pemindahbukuan, pembayaran tagihan, transfer dana, pengecekan saldo, dan/atau penutupan rekening;
    2. Klasifikasi B adalah Agen yang dapat melayani nasabah untuk transaksi terkait tabungan dengan karakteristik BSA, meliputi pembukaan rekening, penyetoran dan penarikan tunai, pemindahbukuan, pembayaran tagihan, transfer dana, pengecekan saldo, dan/atau penutupan rekening dan kredit atau pembiayaan kepada nasabah mikro meliputi penerimaan dokumen permohonan, penyaluran pencairan, penagihan atau penerimaan pembayaran angsuran dan/atau pelunasan pokok.
    3. Klasifikasi C adalah Agen yang dapat melayani nasabah untuk transaksi terkait tabungan dengan karakteristik BSA, meliputi pembukaan rekening, penyetoran dan penarikan tunai, pemindahbukuan, pembayaran tagihan, transfer dana, pengecekan saldo, dan/atau penutupan rekening dan transaksi terkait tabungan selain tabungan dengan karakteristik BSA meliputi penyetoran dan penarikan tunai, pemindahbukuan, pembayaran, dan/atau transfer dana;
    4. Klasifikasi D adalah Agen yang dapat melayani nasabah untuk transaksi terkait tabungan dengan karakteristik BSA, transaksi terkait kredit atau pembiayaan kepada nasabah mikro dan transaksi terkait tabungan selain tabungan dengan karakteristik BSA.
    5. Klasifikasi E adalah Agen yang dapat melayani nasabah untuk transaksi terkait tabungan dengan karakteristik BSA, transaksi terkait tabungan selain tabungan dengan karakteristik BSA dan transaksi terkait layanan atau jasa keuangan lain sesuai ketentuan yang berlaku.
    6. Klasifikasi F adalah Agen yang dapat melayani nasabah untuk transaksi terkait tabungan dengan karakteristik BSA, kredit atau pembiayaan kepada nasabah mikro dan transaksi terkait layanan atau jasa keuangan lain sesuai ketentuan yang berlaku.
    7. Klasifikasi G adalah Agen yang dapat melayani nasabah untuk transaksi terkait tabungan dengan karakteristik BSA, transaksi terkait tabungan selain tabungan dengan karakteristik BSA, kredit atau pembiayaan kepada nasabah mikro dan transaksi terkait layanan atau jasa keuangan lain sesuai ketentuan yang berlaku

 

  • Karakteristik Tabungan bjb BiSA
Setoran Awal dan Batas Maksimal Saldo Ketentuan Biaya
Gratis/bebas biaya setoran awal Gratis/bebas biaya administrasi tabungan dan kartu ATM bulanan.
Tidak ada batas minimal setoran Selanjutnya. Gratis/bebas biaya penggantian buku tabungan dan kartu ATM karena sebab apapun.
Tidak ada batas minimal saldo rekening Gratis biaya penutupan rekening
Batas maksimal saldo rekening Rp 20.000.000,-  
Ketentuan Rekening Dorman / Pasif
Nasabah Tabungan bjb BISA yang tidak melakukan transaksi selama 6 (enam) bulan berturut-turut, maka dikenakan biaya administrasi rekening dorman sebesar Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah) per bulan.
Bagi rekening Tabungan bjb BISA dengan saldo nihil dan berstatus rekening dorman akan otomatis ditutup oleh sistem.

>> DAFTAR AGEN BJB BiSA PER-SEPTEMBER 2019 <<

Tools & Links
Cari
Suku bunga & Tarif
Simulasi Perhitungan
ATM & Cabang
Copyright © 2019 bank bjb