Bahasa Indonesia  |  English
.

Berita Perusahaan

Peringatan Hari Kartini KIBAR bank bjb "Dengan Semangat Kartini Memperkuat Daya Cipta dan Kreativitas Perempuan Kekinian di Jawa Barat"

Peringatan Hari Kartini KIBAR bank bjb
"Dengan Semangat Kartini Memperkuat Daya Cipta dan Kreativitas Perempuan Kekinian di Jawa Barat"

 

Peringatan Hari Kartini KIBAR bank bjb "Dengan Semangat Kartini Memperkuat Daya Cipta dan Kreativitas Perempuan Kekinian di Jawa Barat"

BANDUNG - Hari Kartini diperingati dari tahun ke tahun setiap tanggal 21 April dan hari tersebut merupakan hari dimana kita mengenang seorang wanita yang mendobrak tradisi dan perempuan tersebut bernama Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini. Beliau dikenang hingga sekarang karena telah menjadi inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia karena beliau adalah seorang yang berani menyerukan kepada seluruh kaum perempuan agar terus bersinar, seperti harapannya yang terdapat di dalam buku ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’.

Guna menterjemahkan hal tersebut, Kerukunan Istri bank bjb (KIBAR) menyelenggarakan kegiatan dengan tema “Dengan Semangat Kartini Memperkuat Daya Cipta dan Kreativitas Perempuan Kekinian di Jawa Barat”. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari (8 - 9 Mei 2018) bertempat di GOR bank bjb, Bandung. Dimana sepanjang acara berlangsung dilakukan juga gelar produk UMKM yang pelaksanaannya bekerjasama dengan bank bjb.

Rangkaian acara dimulai degan sambutan ketua panitia ibu Hani Agus, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum Kibar ibu Heni Irfan, dan diakhiri dengan sambutan oleh Direktur Utama bank bjb Bapak Ahmad Irfan selaku pembina organisasi KIBAR sekaligus membuka acara. Acara peringatan hari Kartini KIBAR juga dihadiri oleh tamu undangan dari PKK provinsi Jawa Barat, perwakilan organisasi wanita lainnya, serta seluruh anggota KIBAR se-Indonesia dan perwakilan management bank bjb. Disampaikan bahwa kepeloporan Raden Ajeng Kartini dapat dijadikan inspirasi bagi kaum perempuan sehingga kini perempuan Indonesia telah memperoleh hak-haknya dan memiliki kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki. Pada kesempatan yang sama dihadirkan pula nara sumber talkshow, ibu Elnovani Lusiana, Msi yang menyampaikan bahwa perempuan tetap tidak boleh meninggalkan kodratnya sebagai perempuan yang melahirkan dan menyusui, tetapi sebagai perempuan juga jangan sampai tidak mengasah diri, mengasah kemampuan dan kreatif dalam mengelola peran di rumah tangga dan di dunia kerja atau di masyarakat. Sebab peran perempuan juga berpengaruh terhadap perkembangan jaman dari waktu ke waktu. Hadirnya media sosial, yang saat ini sedang kekinian dapat dicermati secara bijaksana dan untuk mengasah diri, kepada pengembangan diri dan sumber informasi yang positif.

Pada kegiatan ini akan dihadirkan hampir 30 UMKM, untuk memeriahkan acara pada hari pertama, panitia mengadakan kegiatan lomba fashion show dengan pakaian daerah serta kreasi busana berbahan recycle, lomba membaca puisi, hiburan menari salsa. Pada hari kedua panitia menyelenggarakan kegiatan pertandingan olah raga dan pentas seni yang diikuti oleh ibu-ibu anggota KIBAR dari seluruh Indonesia dan perwakilannya untuk mengikuti lomba zumba dance, bola volley dan vocal group, dengan tetap menjaga kekompakan dan sportivitas.

 

 

DIVISI CORPORATE SECRETARY
bank bjb

Tools & Links
Cari
Suku bunga & Tarif
Simulasi Perhitungan
ATM & Cabang
Copyright © 2018 bank bjb