Bahasa Indonesia  |  English
.

Berita Perusahaan

Launching Mobile Puskesmas (Mpus)

Launching Mobile Puskesmas (Mpus)

 

Launching Mobile Puskesmas (Mpus)

Kab. Bandung Barat – Peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, menjadi salah satu aspek prioritas dalam pembangunan Provinsi Jawa Barat. Kesehatan merupakan modal dasar manusia untuk meningkatkan produktivitas. Berkaitan hal tersebut, bank bjb bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam Peluncuran Mobile Puskesmas yang disingkat Mpus. Mpus di resmikan langsung oleh Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan dihadiri oleh Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini, kegiatan tersebut bertempat di Alun-Alun Cililin, Senin(15/04/17).

Launching Mobile Puskesmas (Mpus)

Dari keluhan permasalahan yang masuk ke Jabar Quick Response, kanal aduan kemanusiaan bagi masyarakat Jawa Barat, total keluhan terkait kesehatan mencapai lebih dari 40.000. Karenanya Mobile Puskesmas atau disingkat Mpus hadir sebagai bagian dari reformasi, bahwa sudah saatnya negara yang mendatangi warga yang membutuhkan pengobatan. Sasaran utama dari Mpus adalah penyakit tidak menular seperti diabetes dan hipertensi, stunting, anemia, kesehatan ibu dan anak, penglihatan, dan pendengaran.

Launching Mobile Puskesmas (Mpus)

Mobile Puskesmas atau Mpus adalah mobil kesehatan keliling yang memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah-daerah di Jawa Barat yang sulit aksesibilitas dan underserve terhadap layanan kesehatan. Nantinya kendaraan ini akan dilengkapi dengan para dokter, tenaga kesehatan dan peralatan medis canggih yang dibutuhkan. Bahkan termasuk dengan penanganan konsultasi online dengan dokter spesialis melalui healthcare digital consultation.

Launching Mobile Puskesmas (Mpus)

Mobil ini akan melengkapi program Layad Rawat yang sudah diluncurkan sebelumnya di Kota Cirebon pada tahun lalu. Sementara dalam perencananya Mpus ini akan disebar ke pelosok-pelosok daerah. Pelayanan yang diberikan oleh Mpus antara lain adalah berupa pemeriksaan seperti pemeriksaan hemoglobin dan kolesterol, pemeriksaan tekanan darah tinggi, pemeriksaan retinopati diabetik. Selain pemeriksaan, Mpus juga melayani USG, imunisasi dan promosi kesehatan melalui video.

Launching Mobile Puskesmas (Mpus)

Dalam peningkatan layanan tersebut, bank bjb bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pelayanan kesehatan yang masih belum terjangkau oleh rumah sakit yang memadai, hal tersebut dapat membantu masyarakat yang berada di pelosok-pelosok daerah Jawa Barat dalam menangani pelayanan kesehatan bagi masyarakat tersebut.

"dalam rangka mendukung program pemerintah dan meningkatkan layanan serta kesadaran kesehatan di masyarakat, sehingga turut membangun manusia yang hakiki, bank bjb menyadari akan komitmen untuk kepedulian masyarakat dalam peningkatan layanan kesehatan di daerah-daerah Jawa Barat", tutur Suartini.

 

 

DIVISI CORPORATE SECRETARY
bank bjb

Tools & Links
Cari
Suku bunga & Tarif
Simulasi Perhitungan
ATM & Cabang
Copyright © 2019 bank bjb