Bahasa Indonesia  |  English
.

Berita Perusahaan

Final Jawara UMKM bank bjb 2018

Final Jawara UMKM bank bjb 2018

 

Final Jawara UMKM bank bjb 2018

BANDUNG – bank bjb menggelar acara Final Jawara UMKM 2018 yang dilaksanakan untuk para pelaku UMKM yang ingin memulai dan ingin mengembangkan usahanya. Program Jawara UMKM merupakan salah satu wujud kepedulian bank bjb terhadap tumbuh kembangnya UMKM, khususnya di Provisi Jawa Barat dan Banten, serta selaras dengan misi bank bjb sebagai Penggerak dan Pendorong Laju Perekonomian Daerah. Acara final tersebut dibuka oleh Pemimpin Divisi bank bjb Denny Mulyadi, Kepala Dinas KUKM Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat, dan 99 peserta JAWARA UMKM bank bjb, yang bertempat di Harris Hotel Ciumbeuleuit, Kota Bandung, Jum’at (28/12).

Final Jawara UMKM bank bjb 2018

bank bjb menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk pendorong dan akselerator terwujudnya usahawan baru yang akan naik kelas. Cita-cita ini selaras dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat “Jabar Juara Lahir Batin” untuk menciptakan usahawan baru yang produktif dan kreatif. Selain itu, melalui acara ini merupakan suatu upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengembangkan kewirausahaan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha yang dapat membangkitkan potensi lokal dan siap menghadapi daya saing global serta untuk menjawab permasalahan yang dihadapi yaitu mulai dari tingkat pengangguran yang semakin tinggi, rendahnya tingkat kesejahteraan dan tingkat kemiskinan.

Final Jawara UMKM bank bjb 2018

Sejak awal tahun 2018 bank bjb telah melaksanakan program Jawara UMKM 2018 dan program tersebut diikuti oleh 900 peserta yang diseleksi dengan seksama masing-masing 11 besar di tiap seri-nya, untuk kemudian di finalkan dan akan diambil 58 besar finalis serta Juara 1 sd 3. Untuk menjadi peserta di tiap serinya pun dilakukan seleksi mendalam dan dilakukan diagnosa bisnis Para peserta. Usaha yang dijalankan para peserta pun beragam, mulai dari usaha laundry, catering, percetakan, butik muslimah hingga bengkel, dengan lama usaha mulai dari 1 tahun. Ketika sudah terpilih, para pesera diberikan materi tentang pemahaman bisnis berupa: Bisnis Roadmap, Fundamental Bisnis, Business Plan Mastery, Investor Marketing (Bankable) dst.

Final Jawara UMKM bank bjb 2018

Para Finalis yang berjumlah 99 peserta ini merupakan 11 besar Jawara di tiap daerah yang di seleksi di tiap Kota/Kabupaten sesuai area wilayah masing-masing :

  • Rangkaian Jawara UMKM 2018 seri pertama yang diikuti oleh 100 peserta dimulai di Hotel Prime Park Kota Bandung yang melingkupi wilayah Bandung Raya dan Subang (Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, dan Kab Subang) pada awal tahun Januari 2018 kemarin (18-19 Januari),
  • Seri 2 Area Cirebon Raya meliputi wilayah: Kota dan Kab Cirebon, Kab Majalengka, Kab. Indramayu, dan Kab. Kuningan. Di ikuti 100 peserta di selenggarakan di Hotel Prima Cirebon tanggal 24-25 Januari 2018.
  • Seri 3 Area Depok Raya meliputi wilayah : Depok Raya dan DKI Jakarta. Di ikuti 100 peserta di selenggarakan di Hotel Santika Depok tanggal 14-15 Februari 2018.
  • Seri 4 Area Tasik Raya meliputi wilayah : Tasikmalaya, Pangadaran, Ciamis, Banjar, Garut. Di ikuti 100 peserta di selenggarakan di Hotel Harmoni tanggal 28-01 Maret 2018.
  • Seri 5 Area Tangerang Raya meliputi wilayah : Tangerang Raya, Tangerang Selatan, Kota dan Kabupaten Tangerang. Di selenggarakan pada tanggal 21-22 Maret 2018 di ikuti 100 peserta di hotel ARA Serpong.
  • Seri 6 Area Sukabumi Raya meliputi : Sukabumi, Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Cianjur. Diselenggarakan pada tanggal 4-5 April 2018 di ikuti 100 peserta di hotel Maxone Sukabumi.
  • Seri 7 Area Karawang Raya meliputi : Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta. Diselenggarakan pada tanggal 18-19 April 2018 di ikuti oleh 100 peserta di hotel Citra Grand Karawang.
  • Seri 8 Area Serang Raya meliputi : Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang. Di selenggarakan pada tanggal 2-3 Mei 2018 di ikuti oleh 100 peserta di hotel Le Semar Serang.
  • Seri 9 Area Bogor Raya meliputi : Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Diselenggarakan 9-10 Mei 2018 di hotel Permata di ikuti 100 peserta.

Final Jawara UMKM bank bjb 2018

M. As'adi Budiman selaku Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb menyampaikan di tempat terpisah bahwa "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi para wirausaha untuk naik kelas dalam usahanya dengan pembinaan langsung yang intensif tentang materi dasar wirausaha dan materi dasar berkaitan dengan mindset bisnis para peserta. Perjalanan menuju final peserta mendapatkan mentoring bisnis dari para expert untuk menginkubasi bisnisnya dan memetakan potensi untuk peningkatan usahanya."

"Semua program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Barat dan Banten. Dibutuhkan kerjasama yang baik antara semua pihak yang terlibat dalam program tersebut, dan bank bjb berusaha memberikan performa terbaik untuk pelaku usaha UMKM sehingga bisa berjalan secara berkesinambungan dan bermanfaat bagi para pelaku UMKM serta meningkatkan perekonomian daerah." Tutup Adi.

 

 

DIVISI CORPORATE SECRETARY
bank bjb

Tools & Links
Cari
Suku bunga & Tarif
Simulasi Perhitungan
ATM & Cabang
Copyright © 2019 bank bjb