Bahasa Indonesia  |  English
.

Berita Perusahaan

Dukung Industri Nasional, bank bjb Tandatangani MoU dengan HKI

Dukung Industri Nasional, bank bjb Tandatangani MoU dengan HKI

 

Dukung Industri Nasional, bank bjb Tandatangani MoU dengan HKI

BANDUNG, 28 Juni 2018 - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia terkait layanan perbankan sebagai bentuk dukungan bank bjb terhadap industri nasional.

Salah satu penopang laju pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah industri. Di mana, serapan tenaga kerja akan berdampak pada menggeliatnya ekonomi suatu kawasan. Namun demikian, dukungan terhadap sektor industri perlu dilakukan oleh semua pihak, agar produktivitas dan keberlangsungan usaha dapat terjaga. Salah satunya memfasilitasi pembiayaan serta kemudahan bagi kalangan industri.

bank bjb, sebagai salah satu bank yang telah menasional, hadir di tengahtengah pelaku industri Tanah Air. Bentuknya melakukan penandatanganan MoU dengan HKI. MoU antara bank bjb dan HKI dilakukan pada Kamis 28 Juni 2018 di Nusa Dua Room, Grand Melia Hotel Jakan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Kesepakatan dua pihak ditandatangani oleh Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dengan Ketua Umum HKI Sanny Iskandar. Turut hadir pada momen penting itu Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian RI serta direktur utama serta pimpinan perusahaan di bawah HKI.

Kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman antara BP Batam dan bank bjb. Dimana BP batam merupakan anggota dari HKI. MoU merupakan komitmen bank bjb menjalin kerja sama dengan anggota HKI dalam memberikan fasilitas perbankan yang solutif dan inovatif dan sinergi kerja sama dalam bidang lainnya. Saat ini HKI memiliki 83 anggota, di 18 provinsi, dengan total area seluruh kawasan industri sekitar 75.288,49 hektare. Ada sekitar 9.179 perusahaan manufaktur yang beroperasi dan mempekerjakan sekitar 4 juta pegawai di kawasan industri yang tergabung dalam HKI.

HKI didirikan pada 20 Juni 1988 sebagai asosiasi atau perhimpunan dari perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam pengembangan dan pengelolaan kawasan industri di Indonesia. Tujuan HKI adalah untuk memperkuat peran kawasan industri dengan mendorong anggota untuk menyediakan lahan industri yang terencana dan maju dengan semua infrastruktur yang diperlukan dan layanan pendukung untuk industri manufaktur. Kawasan industri bertindak sebagai insentif non-fiskal untuk investasi asing dan domestik langsung di sektor manufaktur. Tidak hanya dengan menyediakan lahan siap bangun dan bangunan pabrik standar, tetapi juga dengan membantu dan melayani proses mendapatkan izin, sertifikat tanah, listrik, air, telepon, pengolahan air limbah, dan yang lebih penting adalah pengelolaan kawasan industri yang berkelanjutan.

 

 

DIVISI CORPORATE SECRETARY
bank bjb

Tools & Links
Cari
Suku bunga & Tarif
Simulasi Perhitungan
ATM & Cabang
Copyright © 2018 bank bjb