Bahasa Indonesia  |  English
.

Berita

Pembangunan Taman Kota Pekanbaru

Pembangunan Taman Kota Pekanbaru

 

Pembangunan Taman Kota Pekanbaru

 

Sebelum tahun 1960, Pekanbaru hanyalah kota dengan luas 16 km2 yang kemudian bertambah menjadi 62.96 km2 dengan 2 kecamatan yaitu Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Limapuluh. Selanjutnya pada tahun 1965 bertambah menjadi 6 kecamatan dan tahun 1987 menjadi 8 kecamatan dengan luas wilayah 446.50 km2.

Dengan meningkatnya kegiatan pembangunan menyebabkan meningkatnya kegiatan penduduk disegala bidang yang pada akhirnya meningkatkan pula tuntutan dan kebutuhan masyarakat terhadap penyediaan fasilitas dan utilitas perkotaan serta kebutuhan Lainnya.

Kantor Cabang Pekanbaru merupakan Kantor Cabang ke-51 yang dibuka bank bjb dalam melakukan ekspansi jaringan ke seluruh wilayah Indonesia. Dalam pengabdiannya sebagai bank terkemuka di Indonesia, bank bjb menyelenggarakan triple bottom lines, yakni selain mengejar keuntungan (profit), juga memperhatikan dan terlibat pada pemenuhan kesejahteraan masyarakat (people) dan turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan (planet) sebagai upaya dalam melaksanakan Corporate Social Responsibility terhadap masyarakat.

Salah satu bentuk pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) bank bjb terhadap Kota Pekanbaru yaitu Pembangunan Taman Kota. Pembangunan Taman Kota ini sangatlah penting karena merupakan refleksi dari regulasi tentang penataan taman kota yang mewajibkan setiap kota memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH). Selain itu taman kota memiliki beberapa nilai antara lain nilai kesehatan, nilai estetis, nilai ekologis dan nilai edukatif bagi setiap masyarakat Kota Pekanbaru.

Diharapkan dengan adanya taman kota ini, Kota Pekanbaru menjadi Kota yang peduli terhadap lingkungan dan kebutuhan ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

 

 

 

DIVISI CORPORATE SECRETARY
bank bjb

Tools & Links
Cari
Suku bunga & Tarif
Simulasi Perhitungan
ATM & Cabang
Copyright © 2019 bank bjb