Bahasa Indonesia  |  English
.

Berita

BANK BJB BANTU PRAMUKA JAWA BARAT

BANK BJB BANTU PRAMUKA JAWA BARAT

 

BANK BJB BANTU PRAMUKA JAWA BARAT

Direktur Utama Bank bjb, Ahmad Irfan Menyerahkan bantuan mobil operasional untuk Pramuka Kwarda Jawa Barat yang diterima oleh Dede Yusuf selaku Ketua Pramuka Kwarda Jabar disaksikan oleh Gubernur Jabar, Bapak Ahmad Heryawan dan Ketua Pramuka Cabang Kota Bekasi, Bapak Rahmat Effendi

 

Bandung, (20/08) Gerakan Pramuka dibentuk sebagai gerakan pelopor dalam pembinaan intensif untuk generasi muda. Gerakan ini terilhami dari Gerakan Scouting yang dibentuk Baden Powell di Inggris saat era 1900an.

Di Indonesia, Gerakan Pramuka diberi tugas melaksanakan pendidikan kepanduan kepada anak-anak dan pemuda Indonesia. Gerakan Pramuka di bentuk di era Soekarno dengan KEPRES RI Nomor 238 Tahun 1961, tanggal 20 Mei 1961. Dan pada peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-45 Tahun 2006, Presiden RI kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono mencanangkan Revitalisasi Gerakan Pramuka. Pelaksanaan Revitalisasi Gerakan Pramuka terwujud dengan terbitnya UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Sedangkan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat di ketuai oleh Dede Yusuf. Pramuka Kwarda Jawa Barat merupakan salah satu andalan Pramuka Nasional dengan banyaknya anggota, kegiatan dan berbagai aspek penting lainnya. Di sisi lain, Provinsi Jawa Barat dengan segala potensi, luas wilayah dan karakteristik daerahnya (bukit, pegunungan, lembah, pantai dan dataran) mengharuskan kendaraan operasional yang tangguh dalam menunjang aktivitas hariannya. Agar memudahkan mobilitas dan aktivitas para pengurus.

Oleh karena itu, bank bjb melalui CSR-nya memberikan bantuan berupa mobil operasional microbus berjenis Elf kepada Pramuka Kwarda Jawa Barat. Harapannya, agar dapat memudahkan mobilitas dan aktivitas pengurus dalam menjangkau kegiatan-kegiatan di berbagai daerah di lingkup Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar.

Kegiatan ini adalah wujud kepedulian bank bjb di bidang Pendidikan untuk sosial lingkungan, sehingga anggota Gerakan Pramuka se-Kwarda Jawa Barat khususnya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya dapat merasakan manfaat dan kontribusi aktif kepedulian bank bjb.

Acara simbolis penyerahan kunci mobil operasional tersebut berlangsung di alun-alun Kota Bekasi (16/08), pada saat puncak peringatan HUT Pramuka yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan kepada Dede Yusuf selaku ketua Pramuka Kwarda Jawa Barat, disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan [As]

 

 

DIVISI CORPORATE SECRETARY
bank bjb

Tools & Links
Cari
Suku bunga & Tarif
Simulasi Perhitungan
ATM & Cabang
Copyright © 2019 bank bjb