Bahasa Indonesia  |  English
.

Berita Perusahaan

Bank bjb Terus Berekspansi

Bank bjb Terus Berekspansi

 

 

Bank bjb Terus BerekspansiPerkembangan kredit mikro bank bjb sampai dengan per Mei 2013 masih menunjukan pertumbuhan yang cukup positif yaitu di angka 58% secara YoY yaitu dari Rp. 3.409.020 juta menjadi Rp. 5.375.856 juta. Menurut Direktur Komersial bank bjb Acu Kusnandar “Pertumbuhan tersebut akan terus digenjot oleh bank bjb mengingat Kredit Mikro saat ini merupakan salah satu Core Bisnis bank bjb yang menjadi salah satu andalan selain dari skim kredit konsumer yaitu kredit kepada karyawan berpenghasilan tetap atau sering dikenal dengan Kredit Guna Bhakti”. Upaya untuk mendorong hal tersebut dapat dilihat dari beberapa program pemasaran yang telah dilakukan, diantaranya melalui penambahan jaringan kredit mikro yang selama ini lebih dikenal dengan layanan waroeng bjb yang ditempatkan di beberapa titik strategis yaitu di beberapa sentra perdagangan dan industri. Jaringan waroeng bjb yang baru saja diresmikan selama tahun 2012 yaitu sebanyak 437 jaringan dan di tahun ini diharapkan akan bertambah lagi sekitar 200 outlet. Untuk lebih meningkatkan layanan yang telah dimiliki bank bjb khususnya melalui jaringan waroeng bjb tipe C yaitu kantor fungsional layanan mikro diluar kantor operasional sebagai salah satu kepanjangan tangan dari sektor Lending, di tahun 2013 ini diharapkan jaringan dimaksud akan menjadi salah satu tumpuan dalam sektor fund raising yaitu melalui penambahan layanan waroeng bjb di beberapa Kantor Kas.

 

Selain peningkatan jumlah jaringan dalam rangka ekspansi Kredit Mikro, bank bjb memiliki program Undian Mikro Berhadiah yaitu pemberian hadiah yang diberikan kepada para debitur dengan kategori lancar dengan cara pengundian point yang diperoleh debitur sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Hadiah yang diberikan berupa 1 unit mobil pickup sebagai hadiah grand prize dan 8 unit motor pickup. Jenis hadiah yang diberikan sengaja disesuaikan dengan tema untuk membantu debitur dalam meningkatkan usahanya.

Acu Kusnandar juga menambahkan bahwa “selain program pemasaran dalam rangka ekspansi kredit mikro, dengan pertumbuhan yang jauh diatas rata-rata industri perbankan nasional, merupakan suatu tantangan tersendiri bagi bank bjb untuk tetap menjaga kualitas kredit”. Sesuai dengan semangatnya dan melaksanakan visi dan misi bank bjb yaitu meningkatkan roda perekonomian daerah, serta karakteristik kredit mikro yaitu padat karya maka bank bjb saat ini telah menambah jumlah SDM pengelola kredit mikro dan terus menyempurnakan sistem yang berorientasi teknologi.

Saat ini kredit mikro bank bjb memberi kontribusi 13,5% terhadap total kredit yang disalurkan. Sedangkan jumlah debitur mencapai 90.000 hal ini terjadi peningkatan jumlah nasabah sebesar 35,1% dibanding periode sebelumnya. Pencapaian tersebut menunjukan kredit mikro bank bjb semakin diminati masyarakat di tengah kompetisi penyaluran kredit sejenis oleh lembaga keuangan baik perbankan maupun non perbankan lainnya. Dengan melihat pertumbuhan mikro bank bjb yang secara kontinyu tetap tumbuh, diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat dan Banten khususnya. Demikian pula kinerja yang telah dicapai bank bjb hingga saat ini yang terus menunjukan pertumbuhan, juga dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan perbankan di daerah maupun secara nasional.

Seiring dengan pertumbuhan kinerjanya, saat ini bank bjb terus menjalin kerjasama dengan beberapa instansi untuk menjalin kemitraan strategis. Tidak hanya pada bidang kredit saja seperti halnya baru-baru ini bank bjb mengandeng PERBARINDO Bali dan Kepulauan Riau untuk membantu menyalurkan kredit melalui pola Linkage, di awal 2013 ini dari segi layananpun bank bjb terus melakukan berbagai kerjasama kemitraan strategis, salah satunya melalui kerja sama pembayaran pajak real time online atau yang lebih dikenal dengan bjb e-Tax melalui jaringan kantor dan ATM bjb. Bjb e-Tax merupakan layanan pembayaran pajak yang mencakup layanan pembayaran pajak, meliputi Pajak Pusat (Layanan Penerimaan Negara/MPN seperti PPh dan PPN), Pajak Daerah Provinsi (layanan Samsat), seperti pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaran bermotor, pajak air permukaan, dan pajak rokok. Selain itu BJB e-Tax juga melayani pajak daerah kota/kabupaten, seperti Pajak Hotel, Restoran, Reklame, Parkir, Air Tanah, PBB, BPHTB dan lainnya.

 

 

 

 

DIVISI CORPORATE SECRETARY
bank bjb

Tools & Links
Cari
Suku bunga & Tarif
Simulasi Perhitungan
ATM & Cabang
Copyright © 2014 bank bjb