.

Company News

Inovasi Sebagai Bentuk Tandamata Bagi Nasabah Setia bank bjb

Inovasi Sebagai Bentuk Tandamata Bagi Nasabah Setia bank bjb

 

Inovasi Sebagai Bentuk Tandamata Bagi Nasabah Setia bank bjb

BANDUNG – Sinergi dan inovasi terus dilakukan bank bjb agar perbaikan mutu dan kualitas layanan terus berjalan. Hal itu dilakukan tiada henti demi memberikan kemudahan dan kepuasan kepada para pelanggan setia dalam menikmati fasilitas layanan keuangan yang diberikan bank bjb. Bertempat di Auditorium bjb University, Selasa (13/8), bank bjb menggelar acara Press Conference yang mana dalam acara ini bank bjb diwakili oleh Rio Lanasier selaku Direktur IT, Treasury dan International Banking bank bjb, Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan, dan M. As’adi Budiman selaku Pemimpin Divisi Corporate Secretary yang juga bertindak sebagai moderator membahas mengenai berbagai inovasi dan kemudahan yang diberikan bank bjb bagi nasabah setianya.

Inovasi Sebagai Bentuk Tandamata Bagi Nasabah Setia bank bjb

Salah satu bentuk langkah inovasi ini tercermin dalam pembaruan fasilitas layanan bjb Digi di mana bank menambahkan fitur QR Payment (transfer on us). QR Payment (transfer on us) adalah sistem pembayaran yang menggunakan sebuah barcode atau Quick Response (QR) Code yang akan dipindai setiap akan melakukan transaksi pembayaran/ transfer, untuk menggunakan fitur ini pengguna membutuhkan koneksi internet setiap akan melakukan transaksi. Dengan adanya fitur QR Payment (transfer on us) ini tentunya akan sangat memudahkan nasabah untuk dapat melakukan transaksi pembayaran atau transfer kepada sesama pengguna rekening bank bjb.

Selain pembaruan fasilitas pada layanan bjb Digi, pembaruan fasilitas juga ditambahkan dalam situs web resmi bank bjb. Fitur Chatbot dalam situs web resmi bank bjb ini merupakan layanan perbankan berbasis aplikasi chatting yang dapat diakses langsung oleh pengguna secara mobile untuk mengetahui informasi mengenai bank bjb serta layanan dan promosi yang ditawarkan bank bjb, sehingga mempermudah nasabah bank bjb untuk mengetahui berbagai informasi selain menggunakan bjb Call Center.

Inovasi Sebagai Bentuk Tandamata Bagi Nasabah Setia bank bjb

Inovasi juga dilakukan dalam layanan E-Tax bank bjb untuk menyetorkan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Kerjasama bank bjb terkait Layanan Penerimaan Pajak Daerah dengan Provinsi DKI Jakarta dan 34 Kota dan Kabupaten wilayah Jawa Barat dan Banten serta 2 Kota di luar wilayah Jabar dan Banten ( Kota Batam dan Kota Pekanbaru) khususnya layanan PBB-P2 membuat Wajib Pajak di wilayah tersebut dapat melakukan pembayaran PBB-P2 secara online melalui aplikasi bjb Digi. Selain itu pembayaran pajak dapat dilakukan melalui seluruh channel bank bjb antara lain Teller, ATM, dan EDC, melakukan pembayaran PBB melalui bank bjb tentunya memiliki kelebihan yaitu tidak ada pungutan biaya tambahan adminsitrasi. Pembayaran juga dapat dilakukan di channel layanan yang sudah bekerjasama dengan bank bjb dan Pemerintah Daerah setempat melalui Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, PT Pos Indonesia dan 796 agen Laku Pandai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cara pembayarannya pun sangat mudah di mana Wajib Pajak cukup memberikan informasi Nomor Objek Pajak yang tercantum pada setiap SPPT Wajib Pajak kepada petugas teller apabila pembayaran di teller bank bjb, Indomaret, Alfamart dan PT Pos Indonesia atau Wajib Pajak mengikuti petunjuk yang ada apabila melakukan pembayaran di channel ATM, bjb Digi atau channel Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka.

Inovasi Sebagai Bentuk Tandamata Bagi Nasabah Setia bank bjb

Jumlah dana penerimaan PBB-P2 di wilayah Jawa Barat dan Banten yang terhimpun melalui bank bjb tahun 2018 sebesar Rp 3.584.235.737.704,- dengan jumlah transaksi mencapai 9.891.777. Sedangkan sepanjang Juli 2019 ini jumlah dana penerimaan PBB-P2 di wilayah Jawa Barat dan Banten berhasil terhimpun Rp 2.114.305.100.887,- atau tumbuh 78.4% year on year. Inovasi dan upaya bank bjb memberikan kemudahan pembayaran pajak saat ini bagi masyarakat diharapkan dapat meningkatkan penerimaan Pajak Daerah setiap tahunnya sehingga tercapainya target yang telah ditetapkan dan hal ini sangat berdampak baik dalam transparansi transaksi publik untuk mendukung program pemerintah, dan juga membantu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi perbankan atau akses layanan publik melalui channel perbankan.

Dengan berbagai kemudahan akses layanan ini, masyarakat dihimbau untuk melakukan pembayaran diawal sebelum jatuh tempo karena ketika menjelang jatuh tempo terjadi penumpukan antrian pembayaran dan beban loading sistem karena volume transaksi yang sangat banyak dengan jatuh tempo pembayaran bersamaan periode Agustus - Oktober pada setiap tahunnya. Dan tentunya bank bjb akan terus melakukan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat /Wajib Pajak secara cepat, tepat, akurat, serta memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak diseluruh wilayah Indonesia.

Inovasi Sebagai Bentuk Tandamata Bagi Nasabah Setia bank bjb

Dalam kesempatan terpisah Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank bjb menuturkan, "berbagai inovasi dan kemudahan bagi nasabah setia bank bjb ini adalah sebagai bentuk Tandamata yang akan terus diberikan bank bjb. bank bjb akan terus konsisten untuk berkembang demi mencapai visinya menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja terbaik di Indonesia. Ke depannya bank bjb akan terus meningkatkan layanan perbankannya terutama dari sektor teknologi, yang mana hal ini menunjukkan bahwa inovasi yang dihadirkan bank bjb selalu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi."

 

 

DIVISI CORPORATE SECRETARY
bank bjb

Tools & Links
Search
Bank Rate & Tariff
Product Simulation
ATM & Branch
Copyright © 2019 bank bjb