.

Company News

Bank bjb Jalin Kerjasama dengan PT Dana Pensiun Perkebunan

Bank bjb Jalin Kerjasama dengan PT Dana Pensiun Perkebunan

 

Bank bjb  Jalin Kerjasama dengan PT Dana Pensiun Perkebunan

Jakarta Selatan - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menjalin kerjasama dengan PT Dana Pensiun Perkebunan (DAPENBUN) melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait penyaluran dana dari jasa pembayaran Dana Pensiun Perkebunan melalui rekening yang disediakan bank bjb.

Bank bjb  Jalin Kerjasama dengan PT Dana Pensiun Perkebunan

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Suartini – Direktur Konsumer dan Retail bank bjb dan Edwind Sinaga – Direktur Utama PT DAPENBUM pada Kamis, 27 Juni 2019. Kegiatan ini disaksikan Pimpinan bank bjb, Isa Anwari – Pimpinan Divisi Institutional Banking.

Bank bjb  Jalin Kerjasama dengan PT Dana Pensiun Perkebunan

PT Dana Pensiunan Perkebunan merupakan badan hukum yang didirikan oleh oleh PT Perkebunan Nusantara I hingga XIV untuk menghimpun, mengelola, dan melaksanakan pembayaran program manfaat Pensiun pasti bagi seluruh karyawannya yang berada di seluruh Indonesia. Kerjasama ini salah satunya mendukung PT DAPENBUN dalam pelaksanaan pembayaran manfaat pensiun kepada seluruh pegawai melalui account kantor bank bjb di seluruh Indonesia.

Bank bjb  Jalin Kerjasama dengan PT Dana Pensiun Perkebunan

Beberapa Potensi yang dimiliki dari kerjasama bank bjb dengan PT DAPENBUN adalah sebagai berikut :

  1. Peningkatan CASA (Current Account Saving). Dana Pensiun Perkebunan memiliki 32.000 peserta pensiunan yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII (Wilayah Jawa Barat) dan akan menjadi penambahan NoA baru bagi bank bjb
  2. Peningkatan Penyaluran Kredit Purna Bakti (KPB). Kredit yang diberikan oleh bank bjb kepada peserta Dana Pensiun Perkebunan melalui bank atau kantor bayar lainnya dapat memberikan manfaat bagi peserta pensiun untuk keperluan multiguna. Adapun sumber pengembalian dana berasal dari dana Pensiun bulanan debitur/calon debitur.
  3. Potensi Dana Pihak Ketiga. Penandatanganan kerjasama ini terdapat potensi peningkatan DPK (Giro dan Deposito) yang bersumber dari Dana Pensiun Perkebunan.
  4. Potensi Cross Selling. Kerjasama ini membuka peluang cross selling produk-produk bank bjb lainnya antara lain : Cash Management Service, Payroll Service, Kredit Mikro, DPLK, serta jasa perbankan lainnya.
  5. Peningkatan Brand Image. Adanya kerjasama dengan Dana Pensiun Perkebunan diharapkan akan meningkatkan brand Image bank bjb.

Bank bjb  Jalin Kerjasama dengan PT Dana Pensiun Perkebunan

Dalam kesempatan terpisah, M. As’adi Budiman selaku Sekretaris Perusahaan bank bjb menuturkan bahwa bank bjb sangat berterima kasih kepada Direktur Utama PT DAPENBUN beserta jajaran karena telah memilih bank bjb dalam penyaluran Dana Pensiun Perkebunan. Semoga ke depan bank bjb dan DAPENBUN dapat lebih bersinergi dan terus ditingkatkan.

 

 

DIVISI CORPORATE SECRETARY
bank bjb

Tools & Links
Search
Bank Rate & Tariff
Product Simulation
ATM & Branch
Copyright © 2019 bank bjb