.

News

Pemberian beasiswa untuk 10 mahasiswa berprestasi STIE Ekuitas

Pemberian beasiswa untuk 10 mahasiswa berprestasi STIE Ekuitas

 

Pemberian beasiswa untuk 10 mahasiswa berprestasi STIE EkuitasSejalan dengan perkembangan bisnis yang semakin pesat, bank bjb tidak luput untuk memberikan perhatiannya terhadap dunia pendidikan melalui berbagai macam kegiatan melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Program CSR kepada lembaga pendidikan ditujukan mulai dari pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi, sekolah kejuruan maupun pendidikan anak luar biasa. Penyaluran terbesar diberikan bagi sekolah dasar, dengan mempertimbangkan bahwa pengetahuan dasar, kepribadian, akhlak, dan keterampilan awal dimulai dari pendidikan dasar yang baik. bank bjb juga menyadari bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan dan akses yang sama dalam mengeyam pendidikan. Untuk mewujudkan hal tersebut, bank bjb ikut mendorong generasi penerus bangsa untuk dapat mewujudkan mimpi mereka dengan memberikan program beasiswa mahasiswa yang berprestasi.

Pada hari sabtu tanggal 29 Maret 2014 bertempat di GOR bank bjb bersamaan dengan acara wisuda mahasiswa STIE Ekuitas tahun akademik 2013/2014, telah dilaksanakan simbolis penyerahan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi di STIE Ekuitas. Rencananya bank bjb akan menyerahkan bantuan beasiswa kepada 10 orang mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu. Proses seleksi penerima beasiswa tentu dilaksanakan dengan benar sehingga penerima beasiswa adalah benar-benar tepat sasaran. Selain pemberian beasiswa bersamaan pada acara ini pula telah dilakukan simbolis untuk kegiatan Studepreneur yang merupakan program yang digagas oleh STIE Ekuitas untuk penumbuhan wirausaha baru yang disiapkan untuk menjadi akselerator pertumbuhan ekonomi Jawa Barat. Sebelumnya bank bjb juga telah berpartisipasi pada kegiatan Studepreneur angkatan pertama dengan peserta sebanyak 50 orang yang sampai saat ini pelaksanaannya masih berjalan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini akan melahirkan entrepreneur muda yang unggul yang dapat membangun masa depan bangsa. Dunia enterpreneurship merupakan pondasi perekonomian yang cukup kuat bagi suatu negara dan merupakan salah satu persyaratan untuk menjadi negara maju. Di Indonesia, dengan penduduk yang amat sangat banyak, jumlah wirausahawan hanya sebesar 1.56 persen dari total penduduk.

bank bjb memberikan perhatian lebih bagi sektor pendidikan karena pendidikan merupakan hal terpenting yang harus menjadi prioritas utama dalam upaya pengembangan masyarakat. bank bjb ingin turut serta dalam membentuk generasi mendatang yang berkualitas. Tentu merupakan suatu kebanggaan bagi bank bjb bisa berkontribusi pada pembentukan generasi wirausaha di masa depan.

 

 

DIVISI CORPORATE SECRETARY
bank bjb

Tools & Links
Search
Bank Rate & Tariff
Product Simulation
ATM & Branch
Copyright © 2019 bank bjb